Sabtu, 06 Februari 2010

FASILITATOR DAERAH (FASDA) JABAR

PENDAHULUAN
Bahwa pembangunan di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Gerakan Multi Aktivitas Agribisnis Sistem Kebersamaan Ekonomi perlu ditingkatkan untuk menunjang pembangunan nasional secara keseluruhan.
Komoditi Perkebunan merupakan bahan baku industri pabrik pengolahan yang menjadi kebutuhan internasional yang mampu memberikan kontribusi devisa Negara yang cukup besar.
Pengembangan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Gerakan Multi Aktivitas Agribisnis Sistem Kebersamaan Ekonomi disamping untuk meningkatkan SDM Petani juga untuk mengembangkan perluasan lapangan kerja dan meningkatkan penghasilan, juga bertujuan untuk menunjang kegiatan Penanganan Agribisnis Perdesaan yang berkelanjutan sesuai dengan kearifan lokal.
Bahwa dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Gerakan Multi Aktivitas Agribisnis Sistem Kebersamaan Ekonomi di Jawa Barat yang terintegrasi dalam sistem pemberdayaan ekonomi masyarakat yang terpadu dan berkelanjutan maka pendampingan menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang kesuksesan, untuk memfasilitasi perlu dibentuk wadah / organisasi / kelembagaan Fasilitator Daerah FASDA yang kuat, untuk itulah Paguyuban Fasilitator Daerah Jawa Barat (PAGUYUBAN FASDA JABAR) hadir.Untuk mewujudkan tujuan tersebut di atas disusunlah Anggaran Dasar Paguyuban Fasilitator Daerah Jawa Barat (PAGUYUBAN FASDA JABAR). by; warino sekretaris Paguyuban Fasda Jabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar